Jalin Kerja Sama Pendidikan, Belgia Bahas Soal Sekolah Kesehatan

Jalin Kerja Sama Pendidikan, Belgia Bahas Soal Sekolah Kesehatan

Dalam rangka perayaan Belgium King Day, Kedutaan Besar Belgia untuk Indonesia mengadakan serangkaian acara pertemuan. Salah satunya adalah pengenalan makanan dan musik khas negara tersebut.

Pada pertemuan itu, Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrick Herman merasa bahagia atas kehadiran tamu undangan perayaan Belgium King Day.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara. Pada kesempatan tersebut, Dubes Herman menyampaikan perkembangan hubungan kedua negara.
"Belgia dan Indonesia terus menjalin kerja sama dalam sektor pendidikan," ujar Dubes Herman saat menyampaikan sambutan di kediamannya di Menteng, Jakarta, pada Kamis 16 November 2017.
"Belgia pun juga bekerja sama dengan mitra badan beasiswa Indonesia yaitu Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)," tambahnya.
Dubes Herman pun turut menyoroti pentingnya pendidikan kesehatan. Ia mengakui bahwa Pemerintah Belgia dan Indonesia tengah berdiskusi terkait sekolah rumah sakit di Indonesia.
"Pemerintah Belgia akan terus mendukung program pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah RI," ujar Dubes Herman.
Pada kesempatan tersebut, hadir pula Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi RI, Muhammad Nasir.
Ia menyampaikan ucapan selamatnya kepada masyarakat Belgia baik yang berada di Indonesia maupun luar negeri atas penyelenggaraan Belgium King Day. Menteri Nasir pun menyebut, hubungan kerja sama kedua negara dari sektor pendidikan sudah semakin baik.
Selain Menteri Nasir, tamu undangan yang hadir dalam perayaan Belgium King Day adalah duta-duta besar dari negara sahabat yang berada di Indonesia.

18 Nov, 2017 Jian 111