S1 Manajemen
Ketua Program Studi Manajemen
Dita Aulia, S.E., M.M
Prospektus S1 Manajemen
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat datang di Program Studi Manajemen, Universitas Teknologi Nusantara.
Saya Dita Aulia, S.E., M.M., Ketua Program Studi Manajemen. Dengan penuh rasa syukur dan bangga, saya menyambut Anda di website resmi program studi kami.
Program Studi manajemen Universitas Teknologi Nusantara berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berintegritas, dan siap bersaing di dunia kerja global. Kami mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi.
Kami percaya bahwa kolaborasi antara dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika adalah kunci untuk mencapai visi dan misi kami. Oleh karena itu, kami selalu berupaya menjalin silaturahmi yang erat dan mendukung aktivitas kampus yang lebih aktif dan dinamis.
Terima kasih atas kunjungan Anda ke website kami. Kami berharap informasi yang tersedia dapat memberikan gambaran yang jelas tentang program studi kami dan berbagai kegiatan yang kami lakukan. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Visi
Visi Program Studi S1 Manajemen adalah Tahun 2030 menjadi Program Studi Manajemen yang unggul secara nasional dalam pengembangan Ilmu Manajemen, teknologi dan sumber daya manusia yang profesional, jujur dan berjiwa kewirausahaan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.
Misi
- Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dengan kurikulum yang relevan dan kegiatan pembelajaran yang inovatif.
- Melaksanakan penelitian dan pengabdian yang berkontribusi pada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi tepat guna bidang manajemen yang responsif terhadap IPTEK.
- Mengembangkan kerjasama di tingkat lokal dan nasional yang saling menguntungkan dengan semua pihak terkait bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menunjang percepatan visi Universitas.
Tujuan
- Menghasilkan sumberdaya berdaya saing tinggi di tingkat Nasional serta memiliki daya inovatif yang tinggi.
- Menghasilkan penelitian dan pengabdian dengan pemanfaatan teknologi sebagai solusi permasalahan yang ada di masyarakat.
- Menghasilkan kerja sama di tingkat Nasional maupun Internasional
Dosen
Silfia, ST., M.M
Muhammad Zeinny H.S, S.E, M.B.A
Dita Aulia, S.E., M.M
Drs. Endang Suryadi, M.Sc
Jamaluddin, SE., MM
Yoke Sukma Indhiradita, SE., MM
Hasan Zainul Uluum, SP., MBA
Gusfarini Fauziah, SP., M.Si
Sardini Hariwibowo, SS., MM.
Dedy Januar, SE., MM.
Teul Panda Banjal, SE., MM.
Agus Susanto, SE., MM.
Kurikulum
Semester 1
Mata Kuliah | SKS |
Pendidikan Agama I | 2 |
Pendidikan Pancasila | 2 |
Akuntansi Pengantar | 3 |
Ekonomi Pengantar I | 3 |
Matematika Ekonomi I | 3 |
Statistika Ekonomi I | 3 |
Bahasa Inggris I | 2 |
Semester 2
Mata Kuliah | SKS |
Pendidikan Agama II | 2 |
Pendidikan Kewarganegaraan | 2 |
Ekonomika Pengantar II | 3 |
Matematika Ekonomi II | 3 |
Statistika Ekonomi II | 3 |
Akuntansi Biaya | 3 |
Bahasa Indonesia | 2 |
Semester 3
Mata Kuliah | SKS |
Antropologi Dasar | 2 |
Bisnis Pengantar | 3 |
Hukum Bisnis | 3 |
Akuntansi Manajemen | 3 |
Manajemen Keuangan I | 3 |
Workshop Berpikir Desain & Tilikan Pelanggan | 2 |
Bahasa Inggris II |
Semester 4
Mata Kuliah | SKS |
Ekonometrika | 3 |
Manajemen | 3 |
Ekonomika Makro | 3 |
Manajemen Keuangan II | 3 |
Ekonomika Manajerial | 3 |
Manajemen SDM | 3 |
Semester 5
Mata Kuliah | SKS |
Perencanaan Bisnis | 3 |
Pemodelan Bisnis | 2 |
Teori Portofolio & Analisis Investasi | 3 |
Bisnis Internasional | 3 |
Sistem Informasi Manajemen | 3 |
Filsafat Dasar | 2 |
Workshop Komunikasi Pemasaran & Keuangan | 2 |
Semester 6
Mata Kuliah | SKS |
Perilaku Konsumen | 2 |
Customer Value Discovery, Creation, and Delivery | 3 |
Manajemen Operasi dan Inovasi | 3 |
Riset Operasi | 2 |
Metode Penelitian Bisnis | 3 |
Kewirausahaan | 3 |
Workshop Komunikasi Kepemimpinan & SDM | 2 |
Semester 7
Mata Kuliah | SKS |
Etika Bisnis | 3 |
Manajemen Strategik | 3 |
Perekonomian Indonesia | 2 |
Mata Kuliah Pilihan I (Pemasaran) | |
Pemasaran |
3 |
Analisis kasus bisnis | 3 |
Pemasaran Internasional | 2 |
Kreasi Nilai Pelanggan | 2 |
Mata Kuliah Pilihan II (SDM) | |
Sosiologi dan Politik |
2 |
Psikologi Dasar | 3 |
Perilaku Organisasional | 3 |
Perencanaan SDM | 2 |
Mata Kuliah Pilihan III (Keuangan) | |
Manajemen Keuangan Internasional |
3 |
Manajemen Resiko dan Asuransi | 3 |
Audit Kinerja | 2 |
Manajemen Dana Bank dan Akuntansi | 2 |
Semester 8
Mata Kuliah | SKS |
Komunikasi dan Negosiasi Bisnis | 3 |
Metode Kuantitatif dan Pengambilan Keputusan | 3 |
Skripsi | 6 |
Mata Kuliah Pilihan I (Pemasaran) | |
Pemasaran jasa | 3 |
Riset Pemasaran | 3 |
Mata Kuliah Pilihan II (SDM) | |
Softskills: Leadership and Communication Program |
3 |
Pengembangan SDM dan Manajemen Kinerja | 3 |
Mata Kuliah Pilihan III (Keuangan) | |
Pasar Modal dan Portofolio |
3 |
Analisa Laporan Keuangan | 3 |